Senin, 05 November 2012

Phillip Island - Bridgestone debrief

Bridgestone debrief dengan Shinji Aoki - Manager, Bridgestone Motorsport Tyre Development Department
Kondisi cuaca selama akhir pekan dingin, dengan angin dan hujan intermiten juga berkontribusi untuk membuat keadaan trek cukup menantang bagi pengendara pada hari Jumat dan Sabtu. Trek suhu untuk balapan berada di sekitar kisaran 30 ° C membuat slicks pilihan lembut pilihan yang populer. Semua dua puluh pengendara mengambil dipilih depan kompon lunak licin, sedangkan semua kecuali satu pembalap dipilih belakang licin kompon medium, yang merupakan lebih lembut dari dua pilihan.
Q & A dengan Shinji Aoki - Manager, Bridgestone Motorsport Tyre Development Department
Kondisi untuk sebagian besar akhir pekan yang dingin dari biasanya, apa dampak dari hal ini terhadap kinerja ban dan pilihan ban untuk balapan?
"Tirus kinerja selama akhir pekan yang baik, dengan baik pemanasan kinerja dan cengkeraman ban dilaporkan oleh pengendara, tetapi suhu dingin membatasi pengendara ke depan lebih lembut dan pilihan licin belakang. Banyak pengendara mengevaluasi slicks pilihan sulit dalam prakteknya, kualifikasi dan pemanasan, tetapi sebagai suhu trek masih dingin untuk lomba, tidak ada pengendara memilih bagian depan lebih keras licin dan hanya satu pembalap memilih licin sulit belakang.
"Menganalisis umpan balik setelah balapan, tampaknya bahwa jika kondisi yang lebih hangat daripada pengendara lebih akan memilih slicks lebih keras, terutama untuk front end sebagai licin kompon medium depan menawarkan stabilitas menikung lebih besar, terutama di bagian bumpier."
Dengan slicks senyawa lembut yang digunakan di seperti sirkuit cepat, apakah ada masalah dengan memakai ban?
"Tidak memakai ban berlebihan tercatat setelah balapan baik sebagai pilihan asimetris licin belakang kami menyediakan memiliki karet jauh lebih sulit pada bahu kiri, yang diletakkan di bawah beban yang lebih besar. Juga, sirkuit Phillip Island memiliki tata letak mengalir dan meskipun ternyata sebelas dan dua belas menghasilkan suhu trek yang sangat tinggi, secara keseluruhan tidak ada zona percepatan banyak keras yang menciptakan peningkatan kadar abrasi.
"Beberapa pembalap memang pengalaman kembang kayu dengan ban mereka selama akhir pekan namun ini tidak pada tingkat di mana ia memiliki pengaruh besar pada kinerja ban. Umumnya dalam situasi ini kami akan menyarankan tim untuk beralih ke senyawa lebih keras untuk menghindari kembang kayu, tetapi dengan suhu dingin membuat ini sulit, insinyur ban kami harus menyarankan tim pada cara-cara lain untuk mengelola situasi "
Sirkuit Phillip Island memiliki kecepatan rata-rata sangat tinggi dan menciptakan suhu ekstrim ban belakang. Apakah generasi baru mesin 1000cc MotoGP menyebabkan stres yang lebih besar pada ban akhir pekan lalu?
"Meskipun daya tambahan dari tahun 2012 mesin MotoGP, waktu putaran berada pada tingkat yang sama dengan tahun lalu dan suhu ban tidak terlalu berbeda dari apa yang telah kita lihat selama beberapa tahun terakhir. Bridgestone disediakan konstruksi khusus tahan panas slicks belakang di Phillip Island lagi tahun ini dan dalam hubungannya dengan pembangunan kurang kaku dari tahun 2012 ban spesifikasi, ini baik yang disediakan pemanasan kinerja dan pegangan tepi sementara masih memastikan overheating dari ban belakang - khususnya di sektor terakhir dari trek - dari terjadi ".
Bridgestone licin senyawa yang tersedia: Depan: Soft, Medium Belakang: Medium, Hard (Asymmetric) Bridgestone ban senyawa basah yang tersedia: Soft (Utama), Hard (Alternatif)   Tekan courtesy rilis Bridgestone.

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home