Minggu, 11 November 2012

Jorge jatuh, Dani mendapat keuntungan

Yamaha juara dunia MotoGP pembalap Jorge Lorenzo jatuh selama Valencia Motorcycle Grand Prix di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, kemarin. Lorenzo ditolak final musim menang di kandang ketika ia mengalami kecelakaan saat memimpin perlombaan insiden-dikemas. Rekan senegaranya Dani Pedrosa, yang mengendarai Honda, mengambil keuntungan untuk memenangkan perlombaan ketujuh musim ini.
DANI Pedrosa memenangkan sebuah insiden-dikemas Valencia MotoGP di sini kemarin, penutupan grand prix musim ini dan balapan terakhir dari karir Casey Stoner.
Pedrosa, yang start dari pole pada nya Honda, diikuti seluruh baris dengan Yamaha Katsuyuki Nakasuga.
Stoner, 2011 Australia juara dunia, yang bersaing untuk terakhir kalinya sebelum pensiun, urutan ketiga.
Jorge Lorenzo, yang merebut gelar juara dunia bulan lalu di Australia, jatuh keluar dengan 17 lap dari ras yang tersisa.
Dalam kondisi sulit dengan track pengeringan setelah hujan awal, pemilihan ban adalah penting, dengan beberapa pengendara dimulai pada slicks dan lain-lain basah.
Pedrosa berhasil menghindari kecelakaan untuk meraih kemenangan ketujuh musim ini berakhir dengan 332 poin di klasemen pembalap, di posisi kedua di belakang Lorenzo pada 350, dengan Stoner membungkuk di tempat ketiga pada 254 poin.
Pedrosa mengatakan kepada BBC: "Saya sangat senang karena itu begitu sulit di luar sana dengan trek mengering.
"Saya berhasil menangkap Jorge, maka saya melakukan kesalahan, maka dia membuat satu pada titik yang sama.
"Hal itu sangat sulit untuk menjaga fokus menjelang akhir sebagai kesenjangan (kembali ke paket mengejar) begitu besar.
"Ini adalah cara yang baik untuk menyelesaikan musim ini."
Tim Stoner menandai akhir karir pembalap mereka dengan tanda tergantung di atas dinding track berkata: "Pergi memancing".
The Australian, merenungkan terakhir yang pernah ras, mengatakan: "Saya tidak ingin mengambil risiko di luar sana di balapan terakhir saya, saya takut menabrak dalam kondisi ini.
"Saya memakai ban slick tapi mataku adalah piring makan karena saya tidak ingin mengambil sepeda off patch kering.
"Ini fantastis untuk mengakhiri (karir saya) cara ini, banyak terima kasih kepada semua orang, terutama untuk pendukung saya selama ini Ada banyak cara buruk untuk pergi keluar.."
Untuk Lorenzo, harapannya merayakan gelar juara dunia kedua dengan kemenangan yang dibatalkan oleh tumpahan spektakuler.


Sebelumnya..                                                                                                                          Selanjutnya..

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home